Menjalankan Project Android Studio Dengan Emulator BlueStacks



Ngulik Kode - BlueStacks adalah emulator android yang dapat menjalankan aplikasi android melalui PC/Laptop. Sekarang BlueStacks banyak digunakan oleh pengembang aplikasi android, karena lebih ringan dan mudah dibandingkan dengan AVD ( Android Virtual Device ). BlueStacks juga lebih mirip dengan ponsel/tablet pc aslinya hampir semua aplikasi dapat berjalan lancar di BlueStacks.

Untuk menjalankan project Android Studio dengan emulator BlueStacks ada beberapa cara agar project dapat berjalan lancar. Android Studio hanya support dengan aplikasi BlueStacks versi 0.9.4.4078 selain versi itu project Android Studio tidak dapat berjalan, saya sudah mencobanya sendiri. Agar project dapat berjalan lancar ikuti langkah-langkah dibawah :

1. Jalankan aplikasi BlueStacks versi 0.9.4.4078 Sampai tampil seperti gambar dibawah ini.
* Jika anda belum punya BlueStacks versi 0.9.4.4078 saya sudah menyiapkanya untuk anda, dibawah postingan.

2. Jalankan aplikasi Android Studio dan buat project apa saja yang anda inginkan. Jika anda belum tau cara membuat project baru di Android Studio, anda bisa lihat DISINI

3. Lalu jalankan project Android Studio, akan tampil seperti gambar dibawah ini. Otomatis emulator BlueStacks akan terbaca. Lalu klik OK.


4. Project Android Studio berhasil jalan di BlueStacks App Player.


Ingat !! Tidak semua versi BlueStacks bisa menjalankan project Android Studio karena saya sudah mencobanya. Saya sudah menyiapkan BlueStacks versi 0.9.4.4078 dibawah.
Download
BlueStacks versi 0.9.4.4078
243.16 MB .ZIP




Sekian tuorial dari saya, hanya segitu yang bisa sampaikan dan semoga bermanfaat untuk anda semua.

Source : http://ngulikode.blogspot.com/2015/08/menjalankan-project-android-studio.html

Previous
Next Post »

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *