3 Emulator Android Teringan Untuk Developer



Ngulik Kode - Emulator android sangat berguna sekali pada pengembang aplikasi android, karena dengan emulator ini si pengembang bisa melihat aplikasi yang mereka buat, apakah terdapat bugs atau penampilan aplikasi yang kurang menarik.

Banyak sekali pengembang yang memilih emulator yang ringan saat digunakan untuk menjalankan project aplikasi mereka, karena agar tidak memakan waktu pada saat digunakan. ini lah 3 macam emulator android yang banyak digunakan pengembang aplikasi android, menurut versi Ngulik Kode.

BlueStack Emulator Android saat ini paling banyak digunakan, entah itu untuk menjalankan aplikasi-aplikasi android, bermain game, dan memjalan kan project aplikasi bagi pengembang aplikasi android. Dengan fitur yang lumayan cukup lengkap BlueStack ini juga ringan digunakan di Komputer maupun Laptop. Salah satu kelebihan dari aplikasi Bluestacks adalah kebutuhan spesifikasi komputer lebih kecil. Anda bisa menggunakan laptop atau komputer yang memiliki RAM minimal 1GB saja. Sehingga anda bisa menjalankan aplikasi ini di laptop atau komputer yang memiliki spesifikasi kurang memadai.

2. GenyMotion
GenyMotion Emulator Android ini juga emulator yang banyak di gunakan bagi pengembang aplikasi android. Kegunaan GenyMotion Emulator Android untuk menguji kecepatan serta presentasi aplikasi android yang ada di dalam perangkat komputer/laptop.

3. Android SDK
Android SDK Emulator ini adalah aplikasi emulator yang di sediakan oleh pihak official android khusus bagi pengembang aplikasi android. Aplikasi ini juga banyak digunakan oleh pengembang aplikasi android, namun Android SDK ini agak berat digunakan dibandingkan dengan kedua aplikasi diatas.
 
Itu dia ketiga emulator android yang menurut Ngulik Kode yang paling banyak digunakan oleh pengembang aplikasi android dan bagi anda yang baru ingin mencoba mengembangkan aplikasi android anda bisa langsung mencobanya dari ketiga aplikasi diatas, dan bandingkan sendiri mana yang paling enak digunakan.

Sekian dari saya yang bisa saya bagikan ke anda, semoga bisa bermanfaat untuk anda semuanya

Previous
Next Post »

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *