5 Bahasa Pemrograman Yang Saat Ini Unggul di Dunia



Ngulik Kode - Bahasa pemrograman adalah rangkaian kata-kata berupa instruksi/perintah yang di susun agar dapat dipahami oleh komputer. Bahasa pemrograman ini wajib di kuasai oleh seorang programmer/developer agar dapat membagun atau mengembangkan suatu aplikasi/software. Dalam membuat aplikasi juga di butuhkan sebuah bahasa pemrograman yang sesuai dengan kebutuhan aplikasi yang akan dibuat. 

Terdapat banyak sekali bahasa pemrograman pada saat ini, dan mungkin akan bertambah seiring berjalannya waktu. Namun dari sekian banyak bahasa pemrograman yang ada mereka hanya mampu menggunakan 1 sampai 2 bahasa pemrograman dalam melakukan developing software. Jika mereka memiliki kemampuan lebih dalam bahasa pemrograman mereka bisa menggunakan lebih dari 2 bahasa pemrograman, tetapi aplikasi yang akan dihasilkan akan menjadi kurang maksimal.

Menurut Tiobe, salah satu lembaga riset yang telah beberapa tahun telah berupaya membuat peringkat bahasa pemrograman populer dunia yang diwujudkan dalam bentuk TIOBE Programming Community Index edisi bulan desember 2015, Java dan C saat ini masih menjadi bahasa pemrograman yang di unggulkan urutan pertama dan kedua.


Kemudian ada juga lembaga riset PYPL, yang telah membuat peringkat bahasa pemrograman popular dunia yang diwujudkan dalam bentuk PopularitY of Programming Language deisi tahun 2015, yang menduduki peringkat pertama adalah JAVA yang saat ini masih menjadi bahasa pemrograman yang diunggulkan, dan disusul oleh Phyton menduduki peringkat kedua setelah JAVA.


Itu dia hasil dari Bahasa Pemrograman Yang Saat Ini Unggul di Dunia dari kedua lembaga riset yang Ngulik Kode telah bandingkan.

Untuk anda yang ingin mempelajarinya, silahkan pilih Bahasa Pemrograman yang menurut anda mudah dipahami. agar tidak ketinggalan zaman sebaiknya pelajari yang paling banyak di pelajari.

Sekian artikel yang dapat saya tulis, dan semoga bermanfaat

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *