Menjalankan Project Android Studio Langsung Dari Ponsel Android Tanpa Emulator

Menjalankan Project Android Studio Dari Ponsel | Ngulik Kode

Ngulik Kode - Banyak sekali kesulitan dalam menggukan emulator ketika kita sedang bekerja mengembangkan atau membuat aplikasi android, entah emulator lemot untuk dijalankan atau juga emulator suka error. Hal seperti ini dapat menghambat project/pekerjaan kita oleh karena itu disini saya akan membagikan cara Menjalankan Project Android Studio Langsung Dari Ponsel Android Tanpa Emulator. Loh emang bisa ? Tentunya bisa dong, kalau gak bisa ngapain saya membuat tutorial disini Hehe.

Ada beberapa hal yang anda perlu siapkan agar proses berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala.
1. Harus memiliki HP Android 
2. Kabel USB
3. Driver USB Android ( Harus sesuai dengan Merek dan Tipe HP )

Jika semua yang diperlukan sudah lengkap, yang pertama anda lakukan adalah install Driver USB Android anda yang sudah diunduh tunggu sampai proses peng-Installan selesai. Lalu langkah selanjutnya adalah sambungkan kabel USB anda ke HP dan Laptop/PC

Masuk ke menu setting pada ponsel android anda lalu menuju ke menu pilihan pengembang lalu anda aktifkan pilihan pengembang setelah itu pilih Mendebug USB lalu centang.

Buat project baru Android Studio atau project yang sudah ada sebelumnya
Jika anda belum mengetahui cara membuat project Android Studio dan menjalankan project anda bisa melihat postingan saya sebelumnya, yaitu :

Membuat Project Baru dan Menjalankan Project di Android Studio

Sampai disini lalu jalankan project, lihat seperti contoh gambar dibawah, Tunggu sampai proses selesai


Jika proses selesai akan muncul secperti gambar dibawah ini dan jika berhasil HP anda akan terbaca dan akan muncul, saya pilih yang Samsung GT-S6310 karena merek HP saya adalah Samsung dan Typenya adalah GT-S6310 jika sudah klik OK


Tunggu sampai proses RunApp selesai, jika sudah tinggal anda lihat hasil aplikasinya di HP android anda hasilnya akan seperti ini.


Maaf nama aplikasinya saya SENSOR hehe karena ini project saya yang masih rahasia belum boleh di publikasikan :D

Nah sampai disini tutorial Menjalankan Project Android Studio Langsung Dari Ponsel Android Tanpa Emulator yang bisa saya sampaikan ke anda, jika ada yang mengalami kendala atau kesulitan silahkan komentar dibawah. saya siap membantu anda :)

7 komentar

  1. terimakasih gan, sangat membantu:v

    BalasHapus
  2. itu project namanya pulsaja yha? hehe

    BalasHapus
  3. terimakasih sangat membantu sekali, nuwun

    BalasHapus
  4. Driver usb android itu bs didapat dr mana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa di cari di situs official dari HP nya.. atau klo ada CD bawaan dari HP biasanya disitu terdapat installer USB Driver juga.

      Hapus
  5. Gan itu install sidesync dulu atau gimana ya atau pakai apa karena saya coba ni device samsungnya gak mau nongol tp ni hp saya samsung galaxy ace 3

    BalasHapus


EmoticonEmoticon