Tutorial Membuat Button Link Action Android Redirect Website


Link Action View Android Studio

Ngulik Kode - Hai, sudah lama ya gak post lagi dikarenakan dengan kesibukan baru dan akhirnya saya sempatkan lagi untuk membuat sebuah artikel bagi anda mencintai android programming. oke langsung saja, apa sih yang saya ingin berikan ke anda semua ? sesuai judul saya ingin memberikan tutorial Membuat Button Link Action Android Redirect Website. apa itu ? jadi ketika di aplikasi anda ada untuk agar bisa menampilkan website atau blog menggunakan link ketika si user menakan tombol tersebut akan mengarahkan membuka browser dengan link yang sudah kita masukan di code. masih bingung ? liat saja seperti screenshoot di atas.

Langsung saja mulai pengaplikasianya, seperti biasa disini saya menggunakan aplikasi ADT ( Android Development Tools ) Android Studio jika kalian ada yang menggunakan ADT Eclipse juga bisa kok. Tapi ya begitu agak ribet menurut saya, lebih baik anda migrasi menggunakan Android Studio.

1. Membuat Project Seperti Biasa

Langkah yang paling awal adalah membuat sebuah project baru android anda, atau buka project sebelumnya yang ingin anda terapkan kode ini juga bisa.

2. Membuat Button Pada Layout

Langkah kedua adalah membuat sebuah button pada layout yang anda ingin tambahkan. Selain menggunakan button juga anda bisa menggunakan yang lain seperti Image Button, Icon Action Bar, Text Button dan lain-lain bisa anda kreasikan sendiri, disini saya hanya mencontohkan menggunakan Button.

3. Menambahkan Kode Pada File Java

Langkah ketiga adalah menambahkan kode dibawah ini pada file java anda, letakkan kode tepat di bawah kode.
setContentView(R.layout.splash_screen);



4. Jalankan Aplikasinya

Tahap ini jika penulisan kodenya sudah semua dan tidak ada yang error, sekarang tinggal jelankan aplikasinya untuk test apakah berjalan dengan lancar atau masih ada yang error. jika berhasil akan seperti Screenshoot dibawah.


Masih bingung dengan tutorial tulisan diatas ? Saya menyedikannya juga tutorial versi video dibawah ini agar anda lebih mudah lagi memahami tutorial yang saya berikan.



Nah itu dia tutorial yang saya bisa berikan kepada anda semua, semoga bermanfaat dan jangan lupa juga untuk Like, Comment, Share, and Subscribe Channel youtube saya agar memberikan semangat bagi saya untuk terus membuat tutorial yang bermanfaat untuk anda semua. See You..

Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
Breweh Blog
AUTHOR
August 4, 2016 at 2:55 AM delete

Mas klo redirect ke aplikasi misal instagram gtu gmn ya mas ?

Reply
avatar
Ngulik Kode
AUTHOR
August 15, 2016 at 10:25 AM delete

waktu itu saya pernah melakukan link redirect ke aplikasi play store, seperti nya sih sama caranya tapi sekarang saya lupa. :D karena tidak langsung saya dukumentasiin, dengan cara membuat tutorial :"(

Mungkin kalau ada kesempatan saya akan buatkan kembali tutorialnya di blog ini. terimakasih sudah berkunjung :-D

Reply
avatar
Jay Art
AUTHOR
August 30, 2017 at 1:07 AM delete

mantap gan!!!
saya link ke google maps bisa, tapi tetap ada pilihan kategori browser atau google maps gan, bisa gak langsung menuju google maps??

Reply
avatar

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *