Mengetahui Model dan Bentuk Iklan Yang Ada Pada Aplikasi Mobile



Ngulik Kode - Bicara tentang iklan bicara juga tentang keuntungan yang didapat dari pemasangan iklan pada aplikasi mobile. pasti dari kalian sebagai pengembang aplikasi mobile ingin sekali meraup untung dari aplikasi yang dibuatnya salah satunya dengan pemasangan iklan pada aplikasi mobile yang dibuat. Tetapi banyak dari kalian sebagai pengembang aplikasi mobile yang belum mengetehui macam-macan bentuk dan model iklan pada aplikasi aplikasi mobile dan juga keuntungannya. 

Tetapi kalian pasti sudah pernah liat berbagai macam iklan yang muncul ketika kalian sedang mebuka aplikasi atau sedang bermain game. Model iklan untuk aplikasi mobile pada saat ini sudah berbagai macam bentuknya mulai dari model banner biasa hingga offer wall. Beberapa model iklan pada aplikasi mobile yang mengikuti standar iklan dari Mobile Marketing Association (MMA) namun ada juga model iklan yang tidak mengikuti standar tergantung dari penyedia layanan iklan.

Biasanya penggunaan iklan pada aplikasi mobile berformat teks, gambar, video, aplikasi dan juga berbentuk HTML. Setiap format iklan biasanya sering di gunakan untuk model iklan tertentu misalnya gambar dan teks, biasanya digunakan pada model iklan standar.

Agar penjelasan tidak terlalu panjang berikut adalah penjelasan dari masing-masing model iklan yang populer digunakan saat ini antara lain sebagai berikut :

Banner Standar

Model iklan ini yang sering kita lihat pada aplikasi-aplikasi mobile, banner standar ini adalah banner yang hanya menutupi sebagian dari konten aplikasi mobile. Pemposisian banner standar ini biasanya diletakan pada paling atas aplikasi atau pada paling bawah aplikasi. Bisanya banner standar ini menggunakan format iklan gambar atau teks.

Floating Banner

Hampir sama dengan banner standar tetapi perbedaan yang paling mencolok dari model iklan floating banner ini adalah banner-nya mengembang dan tetap muncul di suatu area tertentu dalam aplikasi mobile walaupun pengguna melakukan scrolling. Biasanya floating banner ini dapat ditutup secara otomatis setelah sekian waktu dan dapat ditutup secara manual oleh pengguna.

Offer Wall

Bagi pengguna yang sering memainkan game di Android ataupun di iOS, kemungkinan besar pernah mendapatkan format iklan offer wall di game ketika bermain. Offer Wall adalah model iklan di mana terdapat pilihan aplikasi yang dapat di unduh oleh pengguna untuk mendapatkan hadiah.

Interstitial Banner

Interstitial Banner ini adalah model iklan yang saat ini paling populer di banyak penyedia layanan iklan, dikarenakan Interstitial Banner ini dikabarkan menawarkan keuntungan yang lebih besar bagi pengembang aplikasi mobile dibandingkan dengan model lainnya. Interstitial Banner biasanya akan muncul ketika melakukan transisi dalam sebuah aplikasi, Format iklan yang biasa di temukan dalam Interstitial Banner ini dalah berbentuk video, gambar, atau HTML.

Sekian penjelasan dari model dan bentuk iklan yang ada pada aplikasi mobile, semoga dapat bermanfaat. baca juga artikel menarik lainnya dibawah dan jangan lupa juga untuk share artikel ini jika bermanfaat.

Previous
Next Post »

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *