8 Aplikasi Git Untuk Desktop Windows



Ngulik Kode - Pada kesempatan kali ini saya ingin memberi tahu kepada kalian delapan aplikasi pendukung untuk Git pada sistem operasi windows. Pada aplikasi ini adalah aplikasi untuk memudahkan kalian yang ingin menggunakan Git sebagai media penyimpanan project anda dengan aman. Seperti pada perintah-perintah Git pada umumnya seperti Pull, Push, Commit, Fetch, dan lain-lain aplikasi ini juga terdapat perintah-perintah yang disediakan agar lebih mudah dalam penggunaannya. Git dilengkapi dengan built-in alat GUI untuk melakukan ( git-gui ) dan browsing ( gitk ), tetapi ada beberapa alat pihak ketiga untuk pengguna yang mencari pengalaman platform-spesifik.

Lalu apa saja aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk keperluan Git ? ada beberapa aplikasi yang sudah saya rangkum dari forum Git, yaitu terdapat delapan aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan pada sistem operasi Windows. Berikut adalah delapan aplikasi pihak ketiga Git :

1. Github Desktop

Aplikasi Github Desktop ini adalah aplikasi yang dikembangkan oleh pihak Github itu sendiri untuk memudahkan penggunanya melakukan perintah-perintah agar dapat saling terhubing antara deskop local pengguna dengan server Github.


Github Desktop
Platform: Windows, MacOS
Harga: Gratis

2. SourceTree

SourceTree menyederhanakan bagaimana Anda berinteraksi dengan Git Anda dan repositori Mercurial sehingga Anda dapat fokus pada coding. Memvisualisasikan dan mengelola repositori Anda melalui antarmuka yang sederhana SourceTree ini.


SourceTree
Platform: MacOS, Windows
Harga: Gratis

3. Git Extension

Git Extensions adalah antarmuka pengguna grafis untuk Git yang memungkinkan Anda untuk mengontrol Git tanpa menggunakan commandline.


Git Extensions
Platform: Windows 
Harga: Gratis

4. SmartGit

SmartGit adalah klien Git dengan dukungan untuk GitHub Pull Permintaan + Komentar dan SVN. Ini berjalan pada Mac OS X, Windows dan Linux.


SmartGit
Platform: Windows, Mac, Linux
Harga: $79 / user / Gratis untuk penggunaan non-komersial

5. Git-Cola

Git Cola adalah grafis ramping dan kuat Git klien. Ditulis dengan Python dan berlisensi GPL.


git-cola
Platform: Windows, Mac, Linux
Harga: Gratis

6. GitEye

Grafis intuitif klien Git dengan integrasi perencanaan favorit Anda, pelacakan, kode meninjau, dan membangun alat.


GitEye
Platform: Windows, Mac, Linux
Harga: Gratis

7. GitKraken


GitKraken
Platform: Windows, Mac, Linux
Harga: Tidak Untuk Penggunaan Non-Komersial

8. Aurees


Platform: Windows 
Harga: $69.99 / user / Gratis untuk penggunaan non-komersial

Berikut adalah kumpulan aplikasi pendukung untuk keperluan Git yang dapat di jalankan pada sistem operasi Windows, masih ada lagi beberapa aplikasi yang tersedia selain dari sistem operasi windows seperti MacOS dan Linux. Sekian, cukup sampai disini yang dapat saya sampaikan.


Previous
Next Post »

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *