Curhatan/Pengalaman Seorang Menggelut Bidang IT


Ngulik Kode - Banyak orang lain yang mengira seseorang yang menggeluti bidang IT ( Information Technologi ) itu serba bisa, serba bisa ini lah, serba bisa itu lah, yang berhubungan dengan komputer. Padahal apa yang mereka kira itu tidak sesuai dengan kenyataan tersebut.

Tapi emang bener juga sih seorang IT tuh di tuntut agar harus bisa segala hal, salah satunya adalah hal baru yang muncul pada dunia teknologi. Banyak contoh yang saya alami sebagai penggelut di bidang IT diminta tolong oleh orang lain untuk melakukan hal-hal berikut ini :

1. Service Komputer/Leptop
A : Mas-mas tolong dong ini komputer/leptop saya kenapa ya ? kok kaya gini... gini... gini... gini... ?
Hadeeh ada-ada ajah dah, nah disini saya pura-pura so tau ajah biar dibilang anak IT itu hebat-hebat padahal mah gak tau haha.
Ohh, ini mas kayanya yang ini... ini... ini... rusak dah mas coba ajah mas ganti aja dulu, itu murah kok paling gak sampe sekian... sekian...

2. Install OS Komputer/Leptop
A : Aduhh, ini kenapa sih komputer/leptop gw kok lemot banget sih, kalo buka ini... ini... ini... pasti loading-nya lama terus kalo buat ini... ini... ini pasti langsung not responding.
Gw : Itu paling kena virus coba ajah install ulang tar juga bener lagi.
A : Wooh gitu ya, lu bisa tolong installin gak ?
Gw : -_-" iya, bisa. *Siaal bilang ajah minta installin ulang ke gw.

3. Bisa H*ck Akun Sosmed
Nah kalo ini bisanya cewe yang minta tolong supanya akun sosmed nya dia balik lagi yang pernah kena h*ck orang.
Tiba-tiba ada yang chat gw lewat Faceb**k.. tlunggg... gw liat tenyata cewe yang ngechat gw.. kirain gw pengen kenalan atau kenapa gitu, ehh ternyata dia bilang begini.

A : Gw boleh minta tolong gak ?
Gw : Boleh, apa yang bisa gw bantu ? ( mulai geEr gw )
A : Bisa benerin faceb**k gw gak yang di h*ck
Gw : -_-" (*dalam hati gw ) Sial kirain minta tolong apa.

Itu dia salah satu pengalaman saya disuruh H*ck balik akun Faceb**k nya.

4. Service HP/Install Ulang HP
Sering juga yang satu ini saya di suruh sama teman saya dan juga tetangga saya untuk memperbaiki HPnya


Bagi anda yang menggeluti bidang IT pasti anda pernah mengalami kejadian yang saya ceritakan diatas ? Kalau gak pernah bisa lah berbagi pengalaman dengan saya Hahaha.

Sekian artikel dari saya, yang dapat saya sampaikan jika ada kekurangan dalam penulisan penulis mohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya *Agak Lebay Dikit

0 comments

Posting Komentar