Cara Membuat Atau Menambahkan Folder Assets Pada Project Android Studio

Ngulik Kode - Assalamu'alaikum, pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan sebuah tutorial cara membuat folder assets pada project android studio sangat mudah bagi teman-teman, kalian pasti bisa membuatnya dengan mengikuti langkah-langkah pada tutorial ini.

Folder assets ini sangat berguna sekali bagi teman-teman yang ingin menyimpan file seperti doc, pdf, html .dll. tidak hanya itu pada android studio ini juga bisa menambahkan folder lainya seperti menu, anim, font, raw dll. untuk folder lainnya nanti kita bahas juga secara terpisah di postingan.

Dalam bembuat folder assets ini berbeda dengan membuat folder lainnya seperti folder, maka dari itu saya memcoba membuatkan tutorialnya untuk temen-temen. Langsung saja kita mulai langkah-langkahnya seperti dibawah :

Membuat Directory/Folder Assets

  1. Langkah pertama teman-teman buka terlebih dahulu project Android Studio yang ingin di tambahkan folder assets.
  2. Lalu klik kanan pada folder app > New > Folder > Assets Folder ikuti langkah langkahnya seperti gambar dibwah ini.


  3. Kemudian akan muncul jendela seperti gambar dibawah ini, lalu teman-teman cukup klik tombol Finish.


  4. Maka folder assets akan muncul pada project Android Studio di sebelah kiri pada bagian struktur project teman-teman.



Gimana ? cukup mudah bukan, untuk membuat folder assets ini, jika teman-teman masih terkendala dalam membuat folder assets ini teman-teman bisa komentar di bawah ini.

Sekian yang bisa saya berikan, kurang lebihnya mohon maaf dan semoga apa yang saya berikan melalui tulisan ini dapat bermanfaat bagi teman-teman dan sampai bertemu lagi di artikel lainnya.

0 comments

Posting Komentar