Cara Cek Nilai Array Sama Atau Tidak Dengan Array yang Lain Pada JavaScript

Ngulik Kode - Pada tutorial kita kali ini, kita akan belajar bagaimana mengecek jika sebuah array berisi nilai dari array yang lain pada javascript. Saya menemukan sintaks yang pendek nan ringkas ini untuk mencocokkan semua atau beberapa nilai antara dua Array atau apakah nilai tersebut ada di dalam Array yg lain.

Kita akan menggunakan operator some dan operator includes. Ini adalah salah satu cara yang mudah dan cepat untuk memeriksa apakah suatu nilai dalam array ada di dalam array yang lain. Oke langsung saja ke contohnya.


Contoh 1:

Operator OR akan mencari apakah ada nilai array2 di dalam array1. Cara ini akan mengembalikan nilai TRUE jika salah satu nilai dalam array tersebut sama.

Contoh 2:
Operator AND akan mencari apakah semua elemen array2 ada di dalam array1. Cara ini akan mengembalikan nilai TRUE jika semua nilai dalam array tersebut sama.

Bagaimana? Sangat simple bukan? Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa bagikan juga ke teman-teman kalian ya. Jika ada kebingungan silahkan bertanya di kolom komentar.

0 comments

Posting Komentar